Tuesday, June 26, 2012

Memperbaiki Masalah Touchpad di Opensuse

source : http://newspaper.li

Jika anda punya masalah seperti saya, semoga ini bisa membantu :
ini yang saya utak-atik :

1. etc/X11/xorg.conf.d/50-vmmouse.conf
     file 50-vmmouse.conf, di section input class saya tambahin : Option "MaxTapTime" "180" (di baris terakhir)
     referensinya lupa, kemaren searching di forum, lupa alamatnya.


2. nginstall gsynaptiks (salah ga nulisnya)
    di touchpad configuration>tab "tapping">
>>centang "make single tap faster and double...bla..bla..bla"
>>di section mouse click triggered by tapping
>>>topleft corner saya isi left mouse button
>>>top right corner saya isi right mouse button
>>>Tapping with one finger diisi left mouse button
(yang lain kayaknya default)


restart, trus beres dah tuh.. tapping udah jalan

No comments:

Post a Comment